Cara Membuka Android Yang Lupa Pola

Menerapkan pola pada lockscreen memang sangat membantu untuk menambah keamanan ponsel. Hal tersebut untuk menghindari tindakan orang lain yang dengan iseng akan mengotak-atik HP Anda. Namun berakibat fatal jika Anda lupa akan pola atau password yang akan gunakan atau bahkan orang yang sengaja iseng tersebut berusaha masuk dengan pola atau password yang sembarangan. Akibatnya, smartphone Anda akan terblokir atau terkunci secara permanen.

Mengatasi permasalahan tersebut, biasanya Homescreen akan menampilkan form Sign In agar Anda memasukkan akun Google. Namun tidak sedikit juga yang menampilkan peringatan ketidak validan username atau password meskipun email dan password yang Anda masukkan telah diyakini kebenaran.
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, simak beberapa langkah di bawah ini :

 Hasil gambar untuk cara memperbaiki hp android

Smartphone terkunci karena salah pola atau password
Langkah ini hanya dapat diakses jika Anda terkoneksi dengan internet, baik dari paket data maupun tersambung dengan Wi-FI
1. Tap tulisan forgot pattern/password
2. Isikan username dan password yang Anda gunakan
3. Pilih Sign In

Smartphone terblokir karena gagal dan tak bisa Sign In
Bagi Anda yang smartphonenya sedang tidak akses internet, langkah ini dapat ditempuh untuk mengembalikan smartphone Anda yang terblokir
1. Manfaatkan ponsel lainnya untuk melakukan panggilan telepon pada smartphone Anda
2. Jawab panggilan. Usahakan tidak menutup panggilan telepon tersebut
3. Tekan tombol home dan pilih Setting untuk mengaktifkan paket data. Ketika panggilan telepon mati, sambungan internet dapat aktif sehingga Anda dapat melakukan Sign In dengan memasukkan email dan password.
4. Selanjutnya, Anda dapat menonaktifkan kunci pola ataupun password dari Setting tersebut.

Menggunakan Factory Reset
Factory Reset merupakan langkah alternatif jika kedua langkah di atas tidak berhasil. Pada umumnya, cara yang terakhir merupakan cara yang ampuh untuk mengembalikan smartphone Anda yang terkunci pola. Namun minusnya, langkah ini secara otomatis akan menghapus seluruh data dan file yang ada pada memori internal. Namun jika sebelumnya Anda telah mengaktifkan fitur backup, maka data yang ada pada smartphone Anda akan otomatis tersimpan.
1. Matikan smartphone.
2. Tekan Tombol Power + Volume Up + Home bersamaan selama beberapa detik. Hal ini bertujuan untuk berpindah ke recovery mode.
3. Ketika telah masuk pada recovery mode, tekan tombol Volume Up atau Volume Down untuk memilih Wipe data/factory reset.
4. Setelah memasuki menu Wipe data/factory reset, tekan tombol Home.
5. Anda akan secara otomatis diarahkan ke Reboot. Tekanlah tombol Home, maka smartphone Anda telah aktif seperti produk pabrikan atau settingan awal.
Previous
Next Post »