Perawatan Honda Beat

 Hasil gambar untuk honda beat


Perawatan Honda Beat - Dalam melakukan perawatan honda beat dan motor matic lainnya gampang-gampang susah sebab konon katanya honda beat dan motor matic lainnya agak-agak sensitive gitu. Saya bukan bermaksud ingin mengajari kawan-kawan, disini saya hanya ingin berbagi pengalaman dalam perawatan hoda beat yang saya lakukan atas honda beat milik pribadi saya sendiri.

Berikut ini cara yang biasa saya lakukan dalam perawatan honda beat :

1. Bila tengah terparkir digarasi rumah biasakan menggunakan standar dua
2. Setiap pagi untuk menghidupkan dan memanaskan mesin biasakan menggunakan engkol jangan langsung di stater
3. Gunakan bahan bakar yang baik, kalau saya selalu menggunakan minimal pertamax kecuali darurat
4. Isi bahan bakar sebelum indikator bahan bakar sampai ke level merah
5. Ganti oli mesin,oli gardan dan shockbreaker secara berkala
6. Service secara rutin dan ganti speart part sesuai standar di bengkel resmi
7. Jika bermaksud memodifikasi, modifikasi hanya pada bagian luar saja. Jangan coba-coba memodifikasi yang terkait hal-hal teknis kecuali didampingi ahli
8. Jika terkena air hujan segera bersihkan dengan air biasa agar tidak korosi
9. Jangan parkir ditempat yang panas, usahakan cari tempat terlindung agar body motor tidak cepat pudar
10. Jangan gas dan rem berlebihan, paculah kendaraan secara normal agar injektornya tetap awet

Sekian saja dulu berbagi pengalaman saya seputar perawatan honda beat. Semoga sedikit banyaknya ada manfaatnya.
Previous
Next Post »