Cara Mengatasi Play Store Yang Error

4 Cara Mengatasi Play Store yang Sering Hang



Toko Aplikasi Play Store merupakan aplikasi dari smartphone Android. Aplikasi ini manfaatnya sangat besar dan harus ada di smartphone sebab berfungsi sebagai tempat mendownload aplikasi.
Namun, pasti anda pernah mengalami suatu masalah yaitu aplikasi Play Sote yang tiba-tiba berhenti sendiri dan bahkan tidak dapat dibuka. Nah, untuk mengatasi hal ini maka anda dapat mencoba trik dan tips berikut ini.

Coba hapus Cache
Langkah pertama adalah anda dapat menghapus cache yang ada di android anda. caranya dengan membuka pengaturan > pilih aplikasi > pilih tab semua > cari Google Play Store > hapus memori. Cara ini terbukti mampu mengatasi masalah Play Store yang tiba-tiba terhenti.

Ceklah aplikasi yang diblokir
Biasanya terjadinya masalah pada Play Store karena adanya aplikasi yang diblokir. Jadi anda harus memastikan untuk mengaktifkan kembali aplikasi tersebut. caranya adalah dengan membuka Pengaturan Aplikasi dan Pilih Semua kemudian cari Aplikasi yang ada dalam keadaan disable.

Restart Android anda
Me restart android anda juga dapat menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan beberapa masalah. Restart hp anda saat Play Store hang atau mengalami gangguan.

Tutuplah Play Store secara paksa
Selanjutnya adalah anda dapat menutup secara paksa aplikasi Play Store anda. caranya dengan pergi ke menu Pengaturan lalu pilih Atur Aplikasi, pilih Tab Berjalan dan cari Layanan Google Play Store dan klik Berhenti.
Previous
Next Post »