Cara Mengatasi Camera Android Error


a90

Cara Mengatasi Camera Android Yang Error- Kamera merupakan unsur yang tak kalah pentingnya harus ada pada sebuah smartphone, terutama smartphone yang berbasis Android. Kamera Android sepertinya memang harus ada dan menjadi pertimbangan seseorang membeli sebuah smartphone.



Untuk membeli sebuah Android, sudah tidak asing lagi bahwa seseorang pasti melihat berapa besar resolusi yang dimiliki oleh smartphone. Resolusi kamera utama yang terletak pada belakang smartphone dan kamera depannya mendukung untuk menyimpan momen-momen berharga penggunanya. Namun pengguna pasti cukup kesal apabila kamera yang dimiliki oleh smartphonenya ternyata eror.
Hal ini tentu kadang dialami oleh pengguna smartohone yang menemui kamera mereka dalam keadaan eror sehingga membuat kesal penggunanya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Cara mengatasi kamera smartphone yang eror cukup mudah saja, ikuti langkah berikut jika Anda juga mengalami hal yang sama pada kamera smartphonemu. Inilah caranya:

1. Lakukan reboot atau restart jika error ini muncul. Tetapi sebelum di reboot, pastikan anda menutup semua aplikasi yang sedang aktif dan bekerja pada background. Biasanya dengan melakukan ini akan berhasil namun error tersebut akan kembali muncul.

2. Uninstall aplikasi kamera yang baru saja anda pasang. Mungkin, anda baru saja melakukan install aplikasi berupa file .apk yang bukan di download dari Play Store. Hapus kembali aplikasi tersebut.
3. Download dan install aplikasi 360 security dari Play Store. Anti virus yang satu ini sudah terbukti berhasil dapat mengatasi error pada kamera android.

4. Tutup secara paksa. Lakukan Froce stop terhadap aplikasi kamera bawaan. Caranya tap Settings > Apps cari Camera, lalu tap Force stop.

5. Bersihkan cache dan data pada aplikasi kamera. Tetapi harus diningat, dengan melakukan hal ini data yang sudah tersimpan akan terhapus. Caranya tap Settings > Apps > Camera, lalu tap Clear cache.dan Clear data.

Begitulah cara – cara yang bisa dilakukan untuk dapat mengatasi kamera smartphone Android anda yang sedang eror, apabila cara tersebut tidak ampuh sepertinya ada kerusakan pada masalah hardware ponsel pintar yang Anda miliki.Untuk mengetahui kepastiannya, bawalah smartphone ke tempat- tempat ahlinya agar bisa dilakukan pengecekan permasalahan yg terjadi pada sisi hardware.
Previous
Next Post »