Cara Memperbaiki Injektor Motor


Hasil gambar untuk injektor motor beatBerbeda dengan sistem karburator , perawatan engine infusion memerlukan perawatan yang rutin dan di lakukan dengan penuh kehati hatian.Motor Injeksi ada banyak bagian yang berbeda antara engine injeksi dengan engine framework karburator apalagi dalam konsumsi bahan bakar,klaim terakhir sisten injeksi jauh lebih irit di banding karburator. Oleh sebab itu, banyak permasalahan dari engine injeksi yang sulit dipecahkan atau diselesaikan karena perbedaan teknologi tersebut. Apalagi jika engine injeksi mengalami kerusakan. Kita akan membutuhkan waktu untuk berpikir dan mencari solusi dari kerusakan tersebut. Lalu bagaimana cara memperbaiki engine injeksi yang rusak tersebut? Untuk memperbaiki engine injeksi yang rusak tentunya dibutuhkan beberapa analisa dari penyebab kerusakannya engine injeksi.

Sistem kerja dari engine injeksi ini di pastikan berbeda dengan teknologi engine sebelumnya. Jika teknologi engine sebelumnya menggunakan karburator, pada teknologi engine injeksi ini keberadaan karburator tentunya dihilangkan, dan diganti dengan sistem ECU atau lebih dikenal dengan sistem berbasis komputer. Dengan teknologi komputer inilah malahan yang akan menyebabkan sulitnya memperbaiki secara manual jika engine injeksi mengalami kerusakan.

Pada teknologi engine yang menggunakan karburator ketika engine mengalami mogok, maka akan dengan mudah ditelusuri penyebab dari mogoknya engine tersebut. Biasanya penelusuran dimulai dari karburator kemudian dilanjutkan ke busi dan terakhir adalah ke cdi. Namun pada teknologi engine injeksi sekarang ini jika engine mengalami mogok, maka kita yang masih awam tentunya akan sulit mendeteksi karena tidak ada nya karburator..

Lalu dengan keadaan seperti itu apakah kita tidak bisa memperbaiki sepeda engine injeksi yang rusak tersebut? Tentunya banyak jalan menuju ke roma. Dan penyesalan juga untuk menganalisa penyebab dari mogoknya engine dengan sistem injeksi tersebut. Ada beberapa bagian dari engine injeksi yang perlu dilakukan pengecekan ketika engine tersebut mengalami kerusakan. Biasanya engine injeksi yang mogok penyebab utamanya adalah adanya penyumbatan diy bagian mesin apalagi di bagian channel injektor yang kerap sekali terdapat penyumbatan. Kemudian bagian lain yang sering sekali mengalami penyumbatan adalah di bagian channel mesin dan injector.

Fuel pump

Channel bahan bakar adalah penyebab klasik pada engine injeksi,dengan cara membersihkan bagian tersebut tentunya bisa membuat aliran bahan bakar ke dalam ruang bakar menjadi lancar. Penyumbatan di bagian ini itu terjadi karena banyak sekali penumpukan kotoran pada mesin dan juga kurang bersih bahan bakar.Apabila kotoran menyumbat bagian channel injector ini dengan kata lain bagian Fuel pump di engine infusion maka di pastikan engine sitem injeksi akan sering mati dan ketika di gas akan mbrebet.

Membersihkan kotoran di Fuel pump atau bagian Filter membuang kotoran tersebut harus dilakukan dengan sangat hati, karena jika salah membersihkan nya maka bisa mengakibatkan engine kita menjadi lebih rusak.

Engine infusion sangat sensitip di beberapa bagian maka dalam pengerjaan nya harus di lakukan dengan teliti dan ada bagian tertentu yang tidak bisa di lakukan perbaikan secara manual.

Untuk mengeluarkan beberapa kotoran yang menyumbat baik itu di bagian channel injector ataupun yang lainnya, bisa menggunakan bantuan kompresor dengan tingkat tekanan udara yang rendah.


Previous
Next Post »