Cara Agar Android Tidak Panas atau Overheating

 Hasil gambar untuk cara memperbaiki hp android


Cara Mengatasi Android Yang Panas-Bagi Anda pengguna Android, tentu sering menemui keadaan smartphone yang dalam keadaan panas sekali atau disebut dengan istilah overheating keadaan seperti ini sering dialami oleh sebuah ponsel pintar terlebih Android yang memang banyak digunakan oleh orang-orang masa kini.Penggunaan berlebihan mungkin bisa jadi adalah salah satu hal penyebab smartphone dalam keadaan seperti ini. Nah, untuk menghadapi hal semacam ini tak oerlu khawatir. Gunakan cara dan tips-tips berikut untuk menghindari smartphone dari keadaan overhearing :
1. Jangan Meninggalkan Android Ditempat Yang Pengap Dan Panas. Suhu pada sekeliling android,  memainkan peran besar penyebab overheating pada smartphone. sebagai contoh suhu di dalam mobil. ketika mobil sedang tidak digunakan usahakan agar android tidak ditinggalkan disitu. seperti yang kita tahu kalau ketika mobil sedang tidak digunakan suhu dalam mobil tersebut bisa mencapai 20°C lebih.
Juga jangan meninggalkan hp android kesayangan anda di meja yang terkena sinar matahari langsung, atau tempat lain di mana suhu bisa naik di atas normal. hal ini dapat menyebabkan overheating, yang dapat merusak baterai dan layar pada perangkat android, bahkan bisa menyebabkan baterai itu membengkak dan berhenti bekerja.

2.Putuskan Koneksi Internet Ketika Tidak Digunakan. Video streaming dan internet browsing menggunakan banyak daya pengolahan data serta energi listrik pada baterai, dan juga akan lebih banyak beban untuk prosesor android anda. sehingga penggunaan internet yang terutamanya video streaming dapat menyebabkan overheating. oleh karena itu memutuskan koneksi internet ketika sedang tidak digunakan merupakan salah satu tips ampuh untuk mencegah sekaligus mengatasi android yang cepat panas.

3.Jangan Menggunakan Android Ketika Sedang Dicaharging. Tips dan cara selanjutnya adalah jangan menggunakan android ketika sedang diisi ulang baterainya atau dicharging. terlebih lagi jangan anda menggunakan android untuk bermain game yang kualitas gambarnya high definition. selain akan menyebabkan overheating baterai pada android juga akan rentan menjadi rusak.

4.Matikan HP atau smartphone Android Ketika Sedang Dicharging . Tips lainnya adalah menonaktifkan hp atau gadget android ketika sedang dicharging atau diisi ulang baterainya. berilah kesempatan pada android untuk mendinginkan dan merefresh dirinya sendiri, terlebih ketika sedang dicharging. diusahakan nonaktifkan saja hp atau smartphone ketika sedang di charging.

5.Matikan Fitur-Fi. Tips dan cara selanjutnya adalah menonaktifkan fitur android yang tidak diperlukan. ketika kita sedang tidak memerlukan Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, Multi-Window dan fitur android lainnya lebih baik dimatikan atau dinonaktifkan. Matikan GPS ketika Anda tidak memerlukan informasi mengenai lokasi Anda. matikan Bluetooth bila Anda tidak terhubung ke perangkat lain dan matikan fitur lainnya yang tidak diperlukan.

6.Menggunakan Charger yang Original. Usahakan ketika anda mengisi ulang baterai pada hp atau smartphone android gunakanlah charger yang original. Tegangan input, konsumsi arus, ukuran, dan tipe polaritas semua bervariasi dari smartphone ke smartphone, maka ada baiknya untuk menggunakan pengisi daya yang original untuk mengisi ulang baterai pada hp atau smartphone kesayangan anda.

7.Mengatur Brightness atau Kecerahan Layar. Kecerahan pada layar hp atau smartphone dapat menyebabkan panas tambahan, terutama jika pengaturan pada brightness terlalu tinggi. jadi aturlah brightness atau kecerahan layar yang sesuai. jangan terlalu redup dan jangan terlalu cerah.
Previous
Next Post »