Cara Menerbangkan Drone






Tips Menerbangkan Drone Bagi Para Pemula, Ini Dia Caranya


Tips Menerbangkan Drone
Pesawat tanpa awak atau yang biasa disebut dengan drone saat ini memang sedang sangat populer di Indonesia banyak sekali manfaat yang bisa dilakukan oleh pesawat tanpa awak ini, contohnya untuk memberikan liputan berita dari atas udara atau mencari informasi dengan menggunakan pesawat tanpa awak tersebut. Tetapi tak begitu mudah untuk menerbangkan pesawat Drone ini, harus ada cara-caranya tertentu. Disinilah kami akan membagikan tips menerbangkan Drone bagi para pemula.
Untuk menerbangkan pesawat tanpa awak ini tentunya tidak bisa sembarangan saja, kita perlu keahlian khusus untuk menerbangkan pesawat tanpa awak ini atau yang biasa disebut dengan drone,  bagi anda para pemula yang ingin menerbangkan pesawat tanpa awak ini, maka anda harus mengetahui beberapa prosedurnya terlebih dahulu agar Ketika anda menerbangkannya Anda tidak mengalami kegagalan saat menerbangkannya dan pesawat tanpa awak anda akan terjatuh.
 Tips Menerbangkan Drone

Ketua Harian Asosiasi Pilot Drone Indonesia Fajar Yusuf telah memberikan beberapa tips singkat untuk kita menerbangkan Drone atau pesawat tanpa awak yang bisa diikuti oleh para pemula yang tentunya sangat bermanfaat dan Ketua Harian Asosiasi Pilot Drone Indonesia sendiri merupakan sebuah asosiasi dan pertama yang ada di Indonesia yang sudah berbadan hukum Yang menaungi beberapa pilot yang profesional yang ada di Indonesia dan juga semi profesional dan juga para penghobi drone.
” Untuk menerbangkannya kita memerlukan cara yang lebih tepat dan kita harus membaca manualnya beberapa kali sampai kita memahami betul Apa yang harus kita lakukan dari isi buku manual tersebut ” kata Fajar saat di wawancarai
Membaca buku panduan atau buku manual tampaknya merupakan sudah hal yang sangat mutlak jika kita sebagai pemilik pesawat tanpa awak kita aman, menurut Fajar Setia pesawat tanpa awak memiliki spesifikasi dan juga standar yang sangat berbeda-beda tidak semua pesawat tanpa awak itu sama, Selain itu setiap pesawat tanpa awak memiliki sensor yang cukup canggih yang harus kita pahami sebelum kita menerbangkannya.
” Sebagai pemilik pesawat tanpa awak kita harus tahu apa batasan dari sebuah pesawat tanpa awak sehingga ketika kita menerbangkannya kita tidak mengalami pusing, kita harus mengutamakan aspek keamanan dalam menerbangkan pesawat tanpa awak ” tutur Fajar
Bagi Anda yang ingin menerbangkan pesawat tanpa awak pertama kalinya ada bisa mengikuti beberapa cara yang ada di bawah ini supaya Ketika anda menerbangkannya pesawat tanpa awak anda tetap menjadi aman.
  • Pertama jangan anda menerbangkan pesawat tanpa awak sendirian sebisa mungkin anda mencari teman yang sudah pandai dalam mengendalikan pesawat tanpa awak tersebut.
  • Selain itu kita harus memeriksa alat yang kita miliki secara fisik baik itu dari baling-baling pesawat tanpa awak tersebut serta kerja motornya serta baterai yang digunakan dalam drone tersebut Apakah sudah masuk dengan benar atau tidak Dan kita harus memperhatikan hal yang lainnya.
  • Pastikan juga saat kita menerbangkan pesawat tanpa awak kita tidak ada potensi Interface di lapangan misalnya ada beberapa gangguan seperti gelombang elektromagnetik dan juga gelombang radio yang ada di sekitar lapangan tersebut.
Nah itu dia, cara untuk menerbangkan pesawat Drone, ingat jangan sampai salah menerbangkan hingga menyebabkan Drone anda kecelakaan, sebab harga perbaikannya cukup menguras kantong anda.


Baca artikel lainnya silahkan klik link di bawah ini :
Previous
Next Post »