Cara Membuat Blog Dengan Cepat dan Mudah Bagi Pemula



Selamat siang menjelang sore sahabat ...
Siang ini diluar sana panasnya cukup terik bikin saya makin malas untuk keluar rumah. Untung ini hari minggu jadi tidak harus terpaksa pergi menjalankan aktifitas kerja. Dari pada bengong dan bosan dengan acara-acara tv yang gitu-gitu aja rasanya alangkah baiknya saya sempatkan diri untuk mengulas tentang cara membuat blog dengan cepat dan mudah bagi pemula. Bagi para suhu dan master ma’af nih, cara membuat blog dengan cepat dan mudah bagi pemula ini benar-benar saya ulas khusus bagi pemula dan sebagai catatan pengingat untuk saya pribadi yang juga masih sangat pemula.
Ok dech dari pada kelamaan ba bi bu nya langsung saja kita mulai saja praktekan cara membuat blog dengan cepat dan mudah bagi pemula ini. Namun sebelum memulai sobat perlu siapkan perangkat seperti PC atau laptop yang terkoneksi internet tentunya hehehe ..... Kalau sobat sudah memiliki akun gmail sobat bisa langsung memulai cara membuat blog dengan cepat dan mudah bagi pemula tapi kalau belum silahkan buat dulu akun/email gmail.
Langkah pertama silahkan masuk ke www.blogger.com/home lalu sigin dengan akun gmail yang sudah sobat miliki. Setelah berhasil sigin langkah selanjutnya konfirmasikan profil sobat dengan memilih salah satu yang di tampilkan dibawah ini. Sebagai contoh saya klik Buat profil blogger terbatas dengan cara mengklik tulisan Buat Profil Blogger Terbatas

Langkah selanjutnya sobat akan dibawa ke tampilan berikut :
 Isikan Nama Tampilan Blog Sobat saya beri contoh saya beri nama tampilan blog saya dengan Air Minum Mineral atau sobat bisa isikan dengan nama sobat sendiri. Setelah mengisi nama tampilan silahkan klik Lanjutkan ke Blogger. Setelah itu sobat akan dibawa kehalaman berikut ini :
Kemudian silahkan sobat klik Blog Baru dan sobat akan dibawa ke halaman berikut ini :
Isikan judul blogg sobat, saya contohkan judul blogg saya Air Minum Mineral. Kemudian isikan alamat blogg sobat, saya contohkan : mineralwater. Apabila alamat tersedia akan jadi : mineralwater.blogspot.com. Apabila alamat URL blog yang sobat inginkan sudah tersedia silahkan klik salah satu Template blog yang tersedia lalu klik tulisan Buat blog yang ada di bagian bawah dan hasilnya sobat akan dibawa ke tampilan berikut :



Selamat itu artinya blog sobat sudah jadi. Sobat sudah bisa mulai posting blog sobat dengan dengan mengklik Entri baru Masukan judul postingan dikolom Judul pos ketikan pemikiran sobat atau tambahkan gambar dan sebagainya yang sobat inginkan lalu klik publikasikan.

Lalu klik Lihat blog dan hasilnya bisa sobat lihat sendiri.
Selamat blog sobat sudah jadi. Agar blogg sobat bisa cepat ditemukan mesin telusur google, sobat bisa menggunakan http://www.google.com/webmasters/ dan ikuti langkah selanjutnya. Atau apabila sobat kurang puas dengan tampilan templat blogg yang sudah sobat gunakan, sobat bisa menggantinya sendiri dengan mendownload templat-template gratis yang banyak tersedia di beberapa situs penyedia template gratis. Untuk cara mengganti template blogg, nanti lain waktu saya tulis kembali.

Untuk hari ini cukup sekian dulu tulisan saya tentang cara membuat blog dengan cepat dan mudah bagi pemula,mohon ma'af bila kurang menarik sehingga kurang sobat pahami. Harapan saya semoga tulisan ini ada manfaatnya.
Previous
Next Post »